Pengertian SEO Lengkap untuk Blogger Pemula

Apa itu SEO | yang di maksud dengan SEO?
SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization yang bila kita terjemahkan kedalam bahasa indonesia memiliki Optimisasi mesin pencari. SEO adalah segala usaha, upaya, teknik dan proses yang di lakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meingkatkan kualitas trafik kunjungan situs/blog melalui mesin pencari (search engine) dengan memanfaatkan kinerja atau algoritma dari mesin pencari tersebut.

SEO adalah proses mendapatkan lalu lintas dari listing di search engine/mesin pencari. Semua mesin pencari utama seperti Google, Yahoo dan Bing memiliki hasil tersebut, di mana halaman web dan konten lain seperti video atau daftar lokal akan ditampilkan dan peringkat berdasarkan apa mesin pencari menganggap paling relevan bagi pengguna.

Apa tujuan utama SEO?
Tujuan utama SEO adalah untuk menempatkan posisi situs/blog kita agar berada di posisi teratas, atau setidaknya blog kita berada pada halaman pertama pada hasil pencarian sesuai dengan kata kunci yang telah ditargetkan oleh pengunjung. Tentunya jika situs/blog kita menempati posisi teratas pada halaman hasil pencarian akan memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Pentingkah SEO untuk sebuah situs web atau blog?
Sangat penting! jika kita memiliki situs yang mempromosikan sebuah produk, tentunya anda harus memiliki banyak pengunjung agar produk yang anda promosikan banyak yang melihat. Nah, supaya situs anda ramai banyak pengunjung, situs anda harus bisa menempati posisi teratas atau setidaknya dihalaman pertama mesin pencari. dan untuk melakukannya harus dengan menggunakan teknik SEO yang baik dan benar.

Baca Juga: Tips Blog agar Mendapatkan Pagerank Tinggi
Tag : SEO, TUTORIAL
0 Komentar untuk "Pengertian SEO Lengkap untuk Blogger Pemula"

Back To Top