Cara Install LibreOffice 4.2 pada Ubuntu 12.04 dan Ubuntu 13.10

Tutorial berikut akan mengajarkan pengguna Ubuntu 12.04 dan Ubuntu 13.10  untuk menginstal LibreOffice 4.2 open source office suite pada sistem operasi mereka, menggantikan versi 4.1.x.

The Document Foundation secara resmi mengumumkan LibreOffice 4.2 office suite pada tanggal 30 Januari 2014 versi yang berfokus pada interoperabilitas, kinerja, dan integrasi yang lebih baik dengan sistem operasi Microsoft Windows.



Seperti yang diharapkan, LibreOffice melakukan pekerjaan besar dengan merilis LibreOffice 4.2 paket pada repositori PPA untuk Ubuntu 12.04 dan Ubuntu 13.10 dalam waktu hampir bersamaan.

Namun, dalam repositori PPA yang sama, Anda juga dapat menemukan LibreOffice 4.2 yang dapat digunakan untuk Ubuntu 13.04 usang, serta tidak stabil untuk Ubuntu 14.04.
Langkah 1 - Tambahkan LibreOffice 4.2

Buka Dash Unity, mencari terminal, klik "Terminal" icon, dan copy / paste perintah berikut di jendela terminal baru dibuka:

sudo add-apt-repository ppa: LibreOffice / ppa

Tekan tombol Enter, ketik password bila diminta, dan tekan tombol Enter lagi. Tekan Enter lagi ketika ditanya apakah Anda ingin menambahkan repositori LibreOffice. Jangan tutup jendela terminal. Dan lanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 2 - Instal LibreOffice 4.2 pada Ubuntu

copy / paste perintah berikut:

sudo apt-get update && sudo apt-get-y dist-upgrade

Tekan Enter, tunggu instalasi selesai dan tutup jendela terminal.

LibreOffice Anda office suite telah diupgrade ke versi 4.2.

Dalam waktu, instalasi LibreOffice Anda secara otomatis akan memperbarui sendiri dengan yang baru, karena mereka diterbitkan oleh The Document Foundation, jadi pastikan Anda menjalankan utilitas Software Update dari waktu ke waktu. 
Tag : TUTORIAL
0 Komentar untuk "Cara Install LibreOffice 4.2 pada Ubuntu 12.04 dan Ubuntu 13.10 "

Back To Top