Membuat Variasi Tulisan di Status BBM menjadi berwarna For Android

BlackBerry Messenger ataupun BBM adalah aplikasi chat untuk memudahkan pengirim pesan yang instan untuk para pengguna smartphone. Aplikasi BBM semakin lama semakin populer dikarenakan tidak hanya BlackBerry saja yang mempunyai aplikasi ini, melainkan beberapa smartphone kini memiliki aplikasi BBM tersebut, sama halnya dengan BlackBerry, aplikasi yang tersedia di Android salah satunya juga hampir menyerupai BBM asli dengan fitur-fitur seperti invite pin secara manual ataupun menggunakan barcode, mengirim gambar/mp3, mengirim pesan suara/voicenote.


 

Mungkin pengguna Android bisa lebih menikmati aplikasi ini dengan bisa merubah background sesuka hati, dan sekarang pun ada yang baru dari aplikasi BBM yang ada di Android, yaitu bisa merubah status di BBM menjadi lebih bervariasi, karena tulisan status yang lama sudah terlalu mainstream. karenanya aplikasi BBM yang ada di Android itu lebih menarik dan lain dari pada BBM yang tersedia di BlackBerry. Personal Massage yang ada di BBM Android bisa berubah warna sesuka hati, dan merubah text stylenya sesuai keinginan dan warnanya juga bisa merah, kuning, hijau, biru, pink, semuanya bisa sesuai yang anda inginkan.
Tips atau Trik ini mungkin sangat mudah dilakukan, apaliagi bagi anda yang sudah mengenal HTML, dan juga yang sudah bisa membaca bahasa HTML seperti ukuran font, font style seperti bold, underline, italic. font color (red, green, blue) pasti kalian yang sudah mengerti akan tau caranya, namun bagi anda yang belum mengerti dan masih penasara. Berikut adalah caranya :
Membuat status huruf besar, Contoh:
<h1>Tulis status disini</h1>
Kode h1 bisa dirubah dengan h2, h3, h4, h5, h6 dan seterusnya Semakin besar angka di belakang huruf "h", maka huruf yang tercetak akan semakin besar.
Membuat status cetak tebal, Contoh:
<b>Tulis status disini</b>
Membuat status cetak miring, Contoh :
<i>Tulis status disini</i>
Membuat status cetak garis bawah, Contoh:
<u>Tulis status disini</u>
Membuat status huruf berukuran kecil, Contoh:
<small>Tulis status disini</small>
Membuat status berwarna, Contoh:
<font color=blue>Tulis status disini</font>
Warna bisa dipilih sesuai keinginan kalian, terserah anda bisa dirubah dengan tag warna: red, green, blue, dll atau bisa juga dirubah dengan kode warna HTML, misalnya #FF0000, #01DF01, #FF00FF, dsb.

Semua tag script atau HTML diatas bisa dikombinasikan menjadi satu tag HTML misalnya seperti:
<i><u><font color=red>Tulis status disini</i></u></font>
Trik ini hanya bisa dilihat di BBM For Android. Untuk menggunakannya pada perangkat BlackBerry mungkin bisa, tapi nanti status BBM nya justru akan terlihat aneh karena tag HTML nya akan terlihat. Sekian artikel kali ini tentang Membuat Variasi Tulisan di Status BBM menjadi berwarna For Android, semoga bermanfaat, silahkan mencoba.
Tag : ANDROID, TUTORIAL
0 Komentar untuk "Membuat Variasi Tulisan di Status BBM menjadi berwarna For Android"

Back To Top